Rabu, 27 Januari 2010

Iphone Model Terbaru



Kabar isu mengenai kehadiran iPhone generasi terbaru semakin berkembang. Malahan, digadang-gadang ponsel cerdas ini akan diluncurkan pada tahun depan. Mengenai spesifikasi jeroan dari iPhone ini masih banyak yang meraba-raba, seperti apa handset ini akan dihadirkan. Kabar menyebutkan iPhone terbaru akan disematkan kamera dengan resolusi sebesar 5 megapixel.


Tentu saja resolusi tersebut merupakan yang ter-tajam di antara produk yang pernah dibuat oleh Apple. Bahkan, iPhone mereka yang baru saja diluncurkan, iPhone 3GS masih mengandalkan kameran 3.2 MP.

Cerita lain yang mengemuka adalah, kemampuan kamera 5 MP akan semakin ditunjang dengan kemampuan perangkat video 1080p di 30 fps. Plus peningkatan beberapa sistem operasi untuk memperkuatnya, karena kabarnya juga OS 4.0 akan ditanamkan di ponsel cerdas ini. Wah sungguh fitur yang menawan. Kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2010 nanti.

UPDATE 



Mari kita lupakan sejenak tentang  iPhone 4G yang memang terlalu indah untuk menjadi kenyataan.
Apple belum lama ini telah mengumumkan seri terbaru dari iPhone 3G yaitu iPhone 3GS dimana huruf  "S" disini diartikan dengan kecepatan (speed).

Dilihat dari segi bentuk memang tidak ada perubahan karena memang di iPhone 3GS ini sepertinya hanya sebuah penyempurnaan dari seri sebelumnya (3G).

Beberapa perubahan yang ada antara lain kamera 3 megapixels dengan autofocus dan peningkatkan dalam mengambil gambar di tempat minim cahaya serta terdapat macro mode untuk mengambil foto macro.

Untuk videonya, sekarang bisa mencapai resolusi 640 x 480 dengan kecepatan 30 frame per detik dan juga telah disediakan software/ aplikasi untuk edit video secara langsung di iPhone.

Perubahan lainnya terjadi pada performa baterai dimana seri terbaru ini mempunyai peningkatan yang cukup baik diantaranya 9 jam untuk kondisi Wi-Fi dinyalakan (sebelumnya hanya 6 jam), 10 jam untuk memutar video (sebelumnya 7 jam), 30 jam untuk memutar musik (sebelumnya 24 jam) dan 12 jam untuk waktu bicara.

iPhone 3GS ini akan ditawarkan dalam 3 jenis yaitu 32GB (US$ 299), 16GB (US$ 199) dan 8GB (US$ 99) dan semuanya akan mulai dijual pada tanggal 19 Juni ini. Ingat loh, itu harga kontrak.

Bagaimana dengan yang baru saja membeli iPhone 3G?

2 komentar: