Kamis, 28 Januari 2010

Sinopsis New Moon


New Moon adalah sekuel lanjutan dari Twilight. Bagi yang belum membaca sinopsis Twilight bisa membaca disini. Dalam New Moon, cerita dimulai dengan kisah Bella yang baru saja berusia 19 tahun. Bella sendiri merasa bertambah tua sementara Edward tidak akan pernah bertambah tua. Tetap saja 17 tahun.
Bella tidak ingin ulang tahunnya dirayakan, tetapi ternyata Alice sudah mempersiapkannya. Bella mendapatkan kado-kado daan ketika ia ingin membuka kado dari Edward, tanpa sengaja ia teriris kertas pembungkus kadonya. naluri vampir the Cullen bangkit begitu mencium bau darah. terutama Jasper, yang diantara mereka belum begitu pintar mengendalikan diri. Edward yang spontan ingin melindungi Bella, malah membuat keadaan bertambah fatal, Bella terjerembab dan terkena pecahan kaca.



Bella benar-benar merasa patah hati sewaktu Edward mengatakan bahwa dia tidak akan tinggal lagi di Forks. Edward juga mengatakan bahwa dia tidak mencintai Bella lagi. Semenjak kepergian Edward, Bella benar-benar merasakan kekosongan dalam hatinya. Hingga suatu saat dia mengalami delusi pada keadaan bahaya, ia merasakan suara Edward terdengar jelas di kepalanya. Akhirnya ia bertekad untuk melakukan perbuatan-perbuatan nekat dan dekat dengan bahaya agar selalu merasakan delusi itu. Salah satu ide gilanya adalah membeli sepeda motor bekas dan meminta bantuan Jacob Black untuk memperbaikinya.



Jacob adalah teman yang ceria dan menyenangkan bagi Bella. Bertemu dengan Jacob lama kelamaan menjadi candu bagi Bella, meski dia melakukan kunjungan ke rumah Jacob untuk menyelesaikan perbaikan sepeda motor guna memuaskan delusinya.Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa perasaan nyaman dan menyenangkan yang diberikan Jacob, mampu mengobati kekosongan hati Bella. Tapi luka di hati Bella akan tetap menganga saat Bella kembali ke kamarnya yang kosong.




Hingga suatu hari Bella kehilangan Jacob yang dikenalnya. Jacob benar-benar menghilang dari kehidupannya. Bella berusaha mencari tahu penyebab berubahnya Jacob yang kini senang 'berkerumun' dengan Sam, seseorang yang dulu dibenci Jacob karena telah membuat sahabatnya berubah. Namun kini dialah sendiri yang berubah. Setelah mengingat legenda yang pernah diceritakan oleh Jacob saat dipantai dulu, mengertilah Bella bahwa sahabatnya kini telah berubah menjadi manusia serigala (werewolf) yang merupakan musuh terbesar kelompok vampire. Bella dapat menerima kenyataan tersebut dan tetap ingin dekat dengan Jacob. Dia berusaha untuk membuka hatinya untuk Jacob.


Hingga suatu hari saat Bella ingin melakukan refreshing dengan kegiatan ekstrem terjun dari tebing, semuanya menjadi kacau. Alice datang ke Forks dan mengira Bella telah mati. Penglihatan Alice yang salah ini telah disampaikan oleh Rosalie kepada Edward, yang ternyata selama ini masih sangat mencintainya. Akibatnya, Edward datang kepada keluarga Volturi (sekelompok bangsawan vampire dengan para pengawalnya) di Volterra untuk meminta kematian. Keluarga Volturi tidak mengabulkan permintaan Edward karena mereka menghargai Carlisle, ayah Edward. Malahan Edward ditawari untuk menjadi bagian dari mereka.

Saat perayaan Hari Santo Marcus, Edward bermaksud menampakkan wujud aslinya di pusat keramaian Volterra sehingga nyawanya diakhiri. Volterra adalah tempat yang paling aman dari vampire meski keluarga Volturi ada disana, karena ternyata mereka mengambil korbannya dari luar kota mereka! Oleh karena itu, mereka berusaha menyembunyikan identitas mereka dan tidak akan mengampuni para vampire yang mengacaukan identitas mereka di kota itu. Untungnya, Bella dan Alice datang tepat waktu sebelum matahari menunjukkan identitas Edward di muka umum. Namun tak urung, mereka tertangkap oleh para pengawal Volturi yang membawa mereka kepada pemimpinnya. Setelah negosiasi yang berat, tawaran dari Alice dan sulitnya Edward menahan kemarahannya, mereka dilepaskan dengan syarat harus mengubah Bella menjadi vampire. Jika tidak mereka yang akan menghabisi Bella sendiri karena menurut aturan mereka, tidak boleh ada seorang manusia pun yang mengetahui jati diri mereka.


Kepergian Bella untuk menyelamatkan Edward sangat menyakiti hati Jacob. Meski Bella dengan sukarela menyerahkan kemanusiaannya untuk menjadi vampire agar tidak pernah berpisah dengan Edward, tetap saja Jacob akan menuntut balas apabila ada vampire yang melukai Bella.

(zonapelangi)

2 komentar:

  1. Makasih gan...
    Saya masih baru nih...
    saya kan dah follow..
    nah giliran kamu deh followaku...
    hehehehehe
    Udah keterima mbah adsense ya?

    BalasHapus
  2. Blm gan saya masih pakai adsense Indo aj, kamu Folow aq lg gan. Soalnya aq ganti web

    BalasHapus